Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : korset, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Penggunaan Korset Lumbal Untuk Mengatasi Syaraf Terjepit

Penggunaan Korset Lumbal Untuk Mengatasi Syaraf Terjepit

Diposting pada 5 December 2019 oleh mastha medica

Saraf terjepit adalah terjadinya penekanan pada bagian saraf, dapat disebabkan berbagai kondisi yang biasanya berhubungan dengan struktur / adanya kelainan pada tulang belakang, atau adanya trauma pada tulang yang menyebabkan penekanan pada bagian saraf.

Sering juga terjadi penjepitan saraf akibat postur tubuh / posisi tubuh yang tidak sesuai saat bekerja, duduk atau berdiri terlalu lama, atau sering angkat beban berat.

Penanganan saraf terjepit ada beragam, diantaranya dengan obat-obatan penghilang nyeri, fisioterapi, penggunaan korset sampai pembedahan. Penanganan terhadapkondisi saraf terjepit ini sendiri tergantung dariseberapa parah kondisi yang dialami, dan sesuai hasil pemeriksaan oleh dokter spesialis saraf.

Penggunaan korset ini sering dianjurkan  pada pasien yang tidak perlu operasi atau belum saatnya operasi, dan juga pada pasien setelah menjalani operasi tulang belakang. Penggunaan korset lumbal berguna jika letak kelainan pada pinggang atau punggung bagian bawah dengan tujuan mempertahankan postur yang baik dan mengurangi nyeri.

Lama pemakaian korset lumbal dapat berbulan-bulan atau lebih bahkan bertahun-tahun bagi yang tidak perlu operasi, yang penting lakukan kontrol ulang untuk melihat perkembangan dari terapi. Korset lumbal dapat digunakan sepanjang beraktifitas dapat dilepas saat mandi atau berbaring / istirahat.

Beberapa hal yang penting Anda perhatikan adalah :

  • gunakan korset sesuaianjuran dokter
  • lakukan kontrol sesuai yang disarankan
  • hindari mengangkat beban berat
  • dapat coba fisioterapi
  • batasi gerakan yang terlalu ekstrim
  • batasi gerakan berulang
  • pertahankan posisi tubuh yang baik
  • jaga berat badan ideal

Semoga Bermanfaat 🙂

Bagikan informasi tentang Penggunaan Korset Lumbal Untuk Mengatasi Syaraf Terjepit kepada teman atau kerabat Anda.

Penggunaan Korset Lumbal Untuk Mengatasi Syaraf Terjepit | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Penggunaan Korset Lumbal Untuk Mengatasi Syaraf Terjepit

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})