Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : korset, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Mitos Atau Fakta Memakai Korset Diet Bisa Menurunkan Berat Badan?

Mitos Atau Fakta Memakai Korset Diet Bisa Menurunkan Berat Badan?

Diposting pada 5 September 2018 oleh mastha medica

Banyak yang mengatakan bahwa jika ingin cepat langsing, maka kenakan korset atau pakaian dalam ketat setiap hari selama beberapa jam. Setelah beberapa bulan, kabarnya tubuh akan menyusut dan mengencang. Apakah Anda memercayainya? Mendambakan lekukan tubuh yang langsing tanpa lipatan perut dan lemak adalah impian seluruh wanita. Tak heran jika banyak perempuan yang rela melaparkan diri serta melakukan diet dan olahraga ketat untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Bahkan, ada yang sampai tidak mementingkan risiko demi melakukan diet instan. Salah satunya adalah diet korset atau pakaian dalam yang superketat.

Rajin memakai korset bikin langsing, mitos atau fakta? Korset yang diikat kencang di perut¬†atau pinggang dianggap bisa menurunkan berat badan.¬†Padahal fungsi korset hanya mengurangi porsi makan karena lingkar pinggang yang dipersempit. Justru memakai korset dalam waktu lama bisa menyebabkan dislokasi organ internal. Korset merupakan salah satu item dalam berpakaian yang biasa digunakan wanita untuk memberi bentuk tubuh yang seksi ketika mereka sedang memakai kebaya atau pakaian ketat lainnya. Karena saat memakai korset, perut dan pinggangmu ‘diikat’ dan ditekan sedemikian rupa, maka kamu pun tak bisa bebas makan apapun yang kamu suka. Sebab saat perutmu buncit, maka memakai korset terasa menyakitkan. Hal inilah yang kemudian diartikan oleh sebagian orang bahwa memakai korset bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Well, sebenarnya memakai korset bisa bikin langsung itu mitos atau fakta?

Dikutip dari idiva.com, sebenarnya memakai korset itu tidaklah dapat membantumu untuk memangkas timbunan lemak di pinggang atau perut. Fakta yang sebenarnya terjadi adalah saat kamu memakai korset, hal yang otomatis kamu lakukan adalah memperhatikan porsi makanan yang akan kamu konsumsi. Sebab seperti sudah dijelaskan di atas bahwa saat memakai korset kamu tidak bisa mengonsumsi banyak makanan.

“Selain fakat tersebut, memakai korset terus-menerus sebenarnya bisa mempengaruhi pola pikirmu. Sebab korset seakan menjadi pengingat di otakmu agar kamu terus berusaha untuk mencapai ukuran pinggang atau perut yang ideal. Sehingga kamu bisa melakukan beragam cara untuk mencapainya,” ungkap Reema Sarin, seorang ahli kebugaran di Dehi.

“Tak hanya itu saja, memakai korset dalam jangka waktu yang lama bisa menyebabkan dislokasi organ internal, memberikan sakit pinggang, serta mengurangi fleksibilitas otot. Belum lagi jika ternyata kulitmu alergi terhadap bahan pembuat korset yang kemudian berakhir dengan munculnya ruam.”

Well, itulah fakta yang sebenarnya terjadi saat kamu keseringan memakai korset. Agar terhindar oleh gangguan kesehatan di atas, lebih baik gunakan metode sehat untuk menurunkan berat badan seperti olahraga atau menjaga pola makan.

 

Bagikan informasi tentang Mitos Atau Fakta Memakai Korset Diet Bisa Menurunkan Berat Badan? kepada teman atau kerabat Anda.

Mitos Atau Fakta Memakai Korset Diet Bisa Menurunkan Berat Badan? | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Mitos Atau Fakta Memakai Korset Diet Bisa Menurunkan Berat Badan?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 32%
Rp 195.000 Rp 285.000
Ready Stock
SIDEBAR
})