Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : korset, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Gunakan Deker Lutut Untuk Melindungi Sendi

Gunakan Deker Lutut Untuk Melindungi Sendi

Diposting pada 16 January 2019 oleh mastha medica

Lutut adalah bagian tubuh yang menopang bobot tubuh Anda. Terbayang kah Anda jika lutut Anda mengalami cedera? Melakukan aktivitas pun akan terasa sangat sulit pastinya. Tanpa Anda sadari, terkadang olahraga atau aktivitas yang Anda lakukan dapat menyebabkan cedera lutut. Untuk menghindari cedera lutut maupun membantu penyembuhannya dibutuhkan penyokong lutut atau knee supporter. Knee supporter juga digunakan untuk manula yang terkena artritis.

Untuk membantuk pemulihan lutut atau mengurangi risiko cedera lutut, gunakanlah knee supporter. Memilih knee supporter yang sesuai akan membuat Anda lebih nyaman dalam beraktivitas. Kami akan memberikan berbagai tips dalam memilih knee supporter yang tepat untuk Anda serta beberapa produk knee supporter terbaik akan kami rekomendasikan untuk Anda ! Simak ulasan berikut ini.

Cara memilih knee supporter

Sewaktu-waktu cedera lutut dapat terjadi pada Anda yang gemar berolahraga seperti sepak bola, bulu tangkis, basket, voli, maupun lari. Aktivitas lain seperti menari dapat pula menyebabkan cedera lutut. Benturan yang keras maupun gerakan yang mendadak dapat menyebabkan terjepitnya jaringan saraf ataupun rusaknya pembuluh darah. Untuk itu penting sekali menggunakan knee supporter ketika berolahraga. Tak hanya itu, bagi Anda yang pernah mengalami cedera lutut maupun mengalami artritis, knee supporter tak kalah pentingnya. Nah, berikut kami berikan tips-tips untuk memilih knee supporter. Selamat membaca!

Knee supporter untuk pemula

Knee supporter untuk pemula

Anda ingin mulai hidup sehat dengan rutin berolahraga? Mungkin olahraga lari dapat menjadi pilihan. Jika Anda berlari, lutut Anda akan menopang beban 3 kali berat tubuh Anda. Maka dari itu, penting sekali menggunakan knee supporter untuk Anda yang pemula dalam berolahraga.

Untuk Anda para pemula, sebaiknya pilihlah jenis stretch tights. Tipe ini lentur dan ketat sehingga tidak slip ketika digunakan. Terbuat dari bahan yang tidak terlalu tebal, cocok Anda gunakan setiap Anda berlari. Tetapi, tipe ini sangat tidak direkomendasikan untuk lutut yang cedera maupun olahraga yang menuntut Anda menggunakan lutut lebih berat.

Gunakan velcro untuk mengurangi rasa sakit

Gunakan velcro untuk mengurangi rasa sakit

Cedera lutut dapat berupa bergesernya Anterior Cruciate Ligament (ACL), robek tulang rawan lutut, ataupun terkilir. Ketika Anda dalam tahap pemulihan dari cedera lutut, lutut Anda perlu dibantu untuk tetap pada tempatnya. Pilihlah knee supporter yang dapat memberikan stabilitas maupun merehabilitasi lutut Anda yang cedera. Untuk menjaga lutut Anda selama pemulihan, Anda perlu meningkatkan ikatan knee supporter dengan menggunakan bahan velcro. Beberapa knee supporter memang sudah dilengkapi dengan velcro agar dapat menahan lutut Anda dengan lebih kencang. Tetapi, ada baiknya hal ini dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Cocokan material dengan aktivitas Anda

Cocokan material dengan aktivitas Anda

Jika Anda menggeluti olahraga yang menuntut Anda untuk bergerak dengan cepat, seperti mendaki gunung, basket, sangat penting untuk memperhatikan kekencangan knee supporter Anda. Jangan sampai knee supporter Anda lepas ketika beraktivitas. Repot kan jika Anda harus memperbaiki knee supporter Anda berulang kali? Alih-alih mengejar bola, Anda malah sibuk membetulkan letak knee supporter.

Pemilihan bahan knee supporter juga perlu diperhatikan. Kita hidup di Indonesia dengan iklim tropis, penting sekali untuk memilih bahan yang breathable atau yang dapat membuat kulit Anda “bernapas”. Keringat yang mengalir selama beraktivitas sangat mengganggu pergerakan dan dapat membuat kulit Anda mengalami ruam merah.

Pilih bahan yang dapat menyimpan panas

Pilih bahan yang dapat menyimpan panas

Ketika musim hujan datang atau cuaca sedang dingin terkadang Anda yang berusia paruh baya mengalami nyeri sendi. Tekanan udara yang turun ketika cuaca dingin menyebabkan otot-otot menjadi kaku dan sulit digerakan. Menghangatkan persendian Anda bisa menjadi cara mengurangi rasa nyeri tersebut. Jika Anda mengalami nyeri sendi lutut, pilihlah bahan knee supporter yang memiliki kemampuan menyimpan panas.

Rekomendasi knee supporter

  • Deker Lutut Knee Support With Silicone Silikon Patella 52021 Wellcare

    Knee Support With Silicone berfungsi untuk melindungi area tulang lutut dari cidera. Dilengkapi dengan silicone patellar sebagai penopang untuk menghilangkan rasa sakit.

    Indikasi :
    – Efusi artikular dan pembengkakan
    – Sindrom nyeri patellofemoral
    – Osteoarthritis ringan

  • Deker Lutut Polycentric Hinged Knee Wrap Arround ROM 52014 Wellcare

    Polycentric Hinged Knee Wrap Arround ROM merupakan pelindung lutut yang berfungsi memberikan dukungan dan stabilisasi untuk ligamen kolateral.

    Spesifikasi :
    AKL 11402715831
    Nama : Polycentric HInged Knee Wrap Arround ROM
    Merk : Wellcare
    Kode : 52014
    Ukuran :
    ~ S : paha (39cm-47cm), betis (29cm-37cm)
    ~ M : paha (47cm-53,5cm), betis (37cm-43cm)
    ~ L : paha (53,5cm-60cm), betis (43cm-50cm)
    ~ Xl : paha (60cm-67cm), betis (50cm-57cm)

  • Deker Lutut Pelindung Lutut Pos Op Knee Brace Wellcare Supports 52001

    Post Op Knee Brace adalah penjepit yang bagus untuk membantu proses penyembuhan paska operasi dan nyeri pada lutut.

    Kelebihan :
    – Busa sudah dilapisi dengan kain berpori yang berkualitas
    – Nyaman digunakan dan ama dikulit
    – Size universal, bisa diset berdasarkan ukuran kaki kaki

    Spesifikasi :
    Nama : Deker Lutut Post Op Knee Brace
    Merk : Wellcare
    Size : Universal, max.L
    AKL 11402811126

  • Deker Lutut Knee Brace Elife Orthopedic E-KN001 GEA

    Knee Brace adalah deker untuk menstabilkan sendi lutut.

    Indikasi:
    – Artikular efusi & pembengkakan
    – Peradangan kronis setelah operasi atau trauma
    – Sindrom nyeri patellofemoral
    – Alta Patella, subluxation kanker, kanker dislokasi
    – Chondromalacia
    – Ketegangan otot di sekitar persendian lutut

    Kelebihan :
    – 1/8 neorpon tebal dengan lapisan nilon
    – Desain patela tertutup dan ceoll neorpone tertutup
    – memberikan kompresi dan kehangatan

    Spesifikasi :
    -AKL 1042513314
    – Nama : Knee Brace Elife Gea
    – Kode : E- KN001
    – merek : GEA
    – Made In Taiwan 

 

 

Bagikan informasi tentang Gunakan Deker Lutut Untuk Melindungi Sendi kepada teman atau kerabat Anda.

Gunakan Deker Lutut Untuk Melindungi Sendi | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Gunakan Deker Lutut Untuk Melindungi Sendi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 13%
Rp 315.000 Rp 360.000
Ready Stock
SIDEBAR
})