Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : korset, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Tips Menggunakan Penyangga Tulang Punggung Bawah (Korset Lumbal)

Tips Menggunakan Penyangga Tulang Punggung Bawah (Korset Lumbal)

Diposting pada 3 October 2019 oleh mastha medica

Saat seorang pasien selesai menjalani suatu operasi di tulang belakang/ saraf tulang belakang, terutama operasi di tulang belakang bagian pinggang/punggung bawah,, salahsatu yang biasanya direkomendasikan adalah menggunakan penyangga yang disebut korset lumbal. Salahsatu pertanyaan yang sering ditanyakan adalah apakah memang saya meemrlukan dipasang korset ? Smpai kapan? Diperlukan Tips Menggunakan Penyangga Tulang Punggung Bawah (Korset Lumbal) untuk itu.

Demikian juga ada pasien yang tidak perlu operasi atau belum saatnya operasi, namun harus menggunakan korset lumbal untuk mengurangi nyeri tulang belakang bagian punggung bawah nya serta membantu  mempertahankan posturnya. Mereka ini juga perlu Tips Menggunakan Penyangga Tulang Punggung Bawah (Korset Lumbal)

Pertanyaan itu tentulah sangat penting dijawab, karena bisa saja korset lumbal memang harus dipakai berbulan-bulan atau lebih lama lagi. Umumnya tentu tidak seumur hidup, kecuali pada kasus tertentu.  Dibawah ini dipaparkan tujuan dan Tips Menggunakan Penyangga Tulang Punggung Bawah (Korset Lumbal).

Tujuan pasien menggunakan alat penyangga  :

  • Melepaskan tekanan antara tulang belakang dengan diskus (bantalan tulang belakang).
  • Mencegah gerakan sendi yang berlebihan.
  • Menjaga postur tubuh yang benar dan tulang belakang yang lurus.
  • Melindungi cedera otot dan sendi.

Pasien seharusnya memakai penyangga selama :

  • Empat minggu pada kasus percutaneous endoscopic lumbar discectomy
  • Enam minggu pada kasus operasi invasif
  • Tiga bulan pada kasus fusi tulang belakang
  • Selama bertahun-tahun bagi yang tidak perlu operasi tapi harus menggunakan korset lumbal atau yang perlu operasi namun belum berani operasi (walau perjalanan penyakit tentu masih bisa bertambah buruk)

Yang terpenting adalah berkonsultasi dengan dokter anda mengenai apakah perlu menggunakan penyangga atau tidak. Pasien kemungkinan akan diminta untuk me-makai penyangga sepanjang waktu, namun dapat dilepas ketika mereka berbaring atau mandi.

Efek samping pemakaian alat penyangga selama berbulan-bulan

  • Otot dapat menjadi lemah dan tertarik.
  • Otot, ligamen, dan fasia bisa tumbuh lebih pendek, yang sering menyebabkan rasa sakit sekunder (lanjutan).
  • Pasien menjadi lebih tergantung pada penyangga, dan menjadi takut merasakan sakit yang lebih besar apabila tidak menggunakan penyangga.

* Ikutilah nasihat dokter anda untuk menghindari efek samping yang disebutkan di atas. Yang terpenting adalah berkonsultasi dengan dokter anda mengenai apakah perlu menggunakan penyangga atau tidak. Pasien kemungkinan akan diminta untuk me-makai penyangga sepanjang waktu, namun dapat dilepas ketika mereka berbaring atau mandi.

Kami distributor alat kesehatan yang menyediakan berbagai macam alat kesehatan termasuk korse, untuk pemesanan bisa diklik tautan yang ada di bawah ini :

Cara Belanja

Katalog

Bagikan informasi tentang Tips Menggunakan Penyangga Tulang Punggung Bawah (Korset Lumbal) kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Menggunakan Penyangga Tulang Punggung Bawah (Korset Lumbal) | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Tips Menggunakan Penyangga Tulang Punggung Bawah (Korset Lumbal)

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF -834%
Rp 4.250.000 Rp 455.000
Ready Stock
OFF 14%
Rp 650.000 Rp 760.000
Ready Stock
SIDEBAR
})