Kontak Kami

( pcs) Checkout

Toko Alat Kesehatan Mastha Medica Menyediakan berbagai macam alat kesehatan, diantaranya : korset, kolostomi bag, stetoskop, nebulizer, kursi roda, alat cauter, tongkat kruk, instrumen medis, timbangan, termometer, tensimeter, dll. Informasi selengkapnya, klik link berikut http://www.masthamedica.com/ Informasi lainnya, bisa buka link http://alatmediskesehatan.com Kami senang jika bisa melayani Anda Melayani Anda Layaknya Saudara
Beranda » Artikel & Tips Kesehatan » Selama 24 Jam Wanita Pakai Korset, Lihat Apa yang Terjadi?

Selama 24 Jam Wanita Pakai Korset, Lihat Apa yang Terjadi?

Diposting pada 23 February 2019 oleh mastha medica

Bagi wanita, mempunyai pinggang yang selalu terlihat ramping mungkin merupakan salah satu impian. Apalagi setelah melahirkan, ini bisa jadi salah satu PR yang sulit.

Dan diketahui cara tercepat agar pinggang bisa tampak kecil dan seksi adalah dengan memakai korset, tapi itu pun biasanya hanya bertahan dipakai beberapa jam. Namun apa jadinya jika mengenakan korset yang ketat di sekitar pinggang selama 24 jam sehari?

Meskipun  hal tersebut tidak ada efek kesehatan atau komplikasi yang merugikan dari pelatihan merampingkan pinggang dengan memakai korset, namun beberapa dokter menganggapnya sebagai aktivitas berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan organ dan tulang belakang saat dipraktekkan dalam jangka waktu yang lama.

Praktik ini juga berisiko akan mengalami masalah pencernaan yang disebabkan oleh pembatasan makanan ke perut, dan bisa menyebabkan kerusakan rahim terutama jika dipakai selama kehamilan, selain itu juga menyebabkan sakit punggung bagian bawah. Dan itu pun baru sebagian dari banyak risiko kesehatan jika menggunakan korset dalam waktu yang lama.

Tentu banyak wanita yang mau memakai korset hampir setiap saat agar bisa mempertahankan bentuk pinggang seperti jam pasir. Bahkan seorang model  juga mengenakan korset selama 24 jam sehari untuk mempertahankan pinggangnya yang berukuran 20 inci.

Resiko pakai korset bagi kesehatan

Meskipun banyak yang bilang korset adalah salah satu cara instan merampingkan tubuh, Anda harus berhati-hati. Pakai korset setiap hari ternyata bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan serius. Inilah yang mungkin terjadi kalau Anda terlalu sering memakai korset dalam jangka panjang.

1. Masalah pernapasan

Menurut dr. Christopher Ochner, seorang pakar kesehatan dari Mount Sinai Hospital di Amerika Serikat, pakai korset terlalu lama bisa membuat Anda sulit bernapas. Lebih lanjut, dr. Christopher Ochner juga meningatkan bahwa beberapa wanita dilaporkan pingsan karena memakai korset terlalu ketat seharian sehingga saluran pernapasannya terhambat. Ini disebabkan oleh kapasitas paru-paru yang menurun akibat terhimpit tekanan kuat dari korset.

2. Gangguan pencernaan

Selain masalah pernapasan, Anda yang sering memakai korset atau waist trainer juga rentan terhadap gangguan pencernaan. Pasalnya, sama seperti paru-paru yang terhimpit, begitu juga dengan sistem pencernaan Anda. Usus dan lambung jadi harus bekerja lebih keras dalam menggerakkan dan mencerna makanan. Tekanan dari korset juga bisa memicu penyakit asam lambung, yaitu kondisi di mana asam lambung naik melawan gravitasi menuju kerongkongan.

3. Kerusakan bentuk tulang atau cedera

Peninggalan tulang-tulang wanita dari abad ke-18 yang dipelajari para ahli menunjukkan bahwa penggunaan korset ketat dalam jangka waktu yang lama menyebabkan kerusakan atau kelainan bentuk tulang. Tulang rusuk para wanita di Inggris dan Perancis tersebut membengkok dan membentuk huruf S. Jika sudah lebih parah, kerusakan ini bisa saja mengakibatkan cedera tulang, misalnya retak atau menusuk organ dalam tubuh. Akan tetapi, hal ini belum pernah tercacat dalam sejarah medis.

4. Atrofi organ dalam

Atrofi adalah penyusutan atau pengecilan organ serta jaringan dalam tubuh. Dalam kasus ini, memakai korset setiap hari berisiko menyebabkan atrofi dinding perut dan atrofi otot perut bagian samping (oblique). Akibatnya, bukannya terlihat sehat dan kencang, massa otot diperut pun justru melemah. Jika Anda mengalami atrofi, Anda mungkin jadi tidak kuat berdiri kelamaan tanpa penopang atau sandaran apa pun. Apalagi kalau Anda sedang tidak mengenakan korset.

5. Nyeri punggung bawah

Mengikat pinggang, perut, dan punggung bawah Anda dengan korset akan mengakibatkan peredaran darah tidak lancar. Terutama pada punggung bawah yang bertugas untuk menunjang postur tubuh anda. Karenanya, punggung jadi terasa nyeri, kaku, dan kebas. Ketika melepas korset pun Anda cenderung membungkuk karena punggung bawah tidak kuat menopang beban tubuh Anda  setelah seharian mendapat tekanan berlebihan.

Namun, jika pemakaian korset dilakukan dengan baik. Pemakaian korset juga memberikan manfaat bagi wanita. Selengkapnya akan dijelaskan manfaat menggunakan korset dan apa saja risiko korset, berikut di antaranya:

1. Memperbaiki postur tubuh

Manfaat memakai korset pasti akan memperbaiki postur tubuh Anda. Ketika membentuk tubuh dengan korset, maka seseorang dapat berdiri dalam posisi yang sempurna. Para pasien skoliosis dapat memakai ini untuk waktu yang lama untuk mengamati perbedaan yang nyata dalam struktur tubuh mereka. Mengenakan korset dapat membantu meredakan nyeri patah tulang belakang, kecelakaan mobil, cakram tergelincir, osteoarthritis, dan penyakit cakram degeneratif.

2. Meredakan sakit kepala dan migrain

Manfaat korset dapat memperbaiki postur yang mencegah syaraf dari tulang belakang berkontraksi. Hubungan antara otak dan tulang belakang tidak terhalang, dan ini mengurangi sakit kepala dan migrain.

3. Minimalkan kram menstruasi

Banyak wanita yang berterima kasih pada korset karena membantu mengurangi rasa sakit kram menstruasi. Saat memakainya di masa menstruasi, Anda dapat dengan mudah melakukan pekerjaan di rumah atau kantor tanpa mengalami rasa sakit. Memakai korset akan menempatkan kekuatan pada bagian perut yang berkontraksi uterus. Tekanan semacam ini mengurangi rasa sakit di bagian perut.

4. Cegah hernia perut

Korset perut menempatkan kompresi pada bagian tengah tubuh dan membantu mencegah hernia perut. Namun, lebih baik memakai korset setelah berkonsultasi dengan dokter Anda sehingga hernia perut tidak bertambah parah. Setiap orang memiliki tubuh yang berbeda sehingga sangat bergantung pada bagaimana tubuh Anda dapat mengatasinya. Dokter dapat memberi Anda panduan yang lebih baik terkait dengan tubuh Anda.

5. Meredakan nyeri punggung

Jika Anda mengenakan korset pelatihan pinggang, itu akan segera melindungi tubuh Anda dan memberikan punggung Anda dukungan yang baik untuk membantu meringankan dan meredakan nyeri punggung. Anda juga bisa memakainya sambil mengangkat beban atau berbagai tugas serupa.

Kami menyediakan korset bagi anda yang membutuhkan.

Jual Korset Back Health Support Tulang Belakang Punggung 23007 Wellcare

Jual Korset Penyangga Punggung Belakang Lumbar Support 23005 Wellcare

Jual Korset Penyangga Punggung Bawah Elastic Lumbar Support Wellcare 23004

Jual Korset Tulang Belakang Back Thermo Lumbar Support Wellcare 23006

 

Bagikan informasi kepada teman dan kerabat anda. Semoga bermanfaat 🙂

Bagikan informasi tentang Selama 24 Jam Wanita Pakai Korset, Lihat Apa yang Terjadi? kepada teman atau kerabat Anda.

Selama 24 Jam Wanita Pakai Korset, Lihat Apa yang Terjadi? | Mastha Medica

Belum ada komentar untuk Selama 24 Jam Wanita Pakai Korset, Lihat Apa yang Terjadi?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR
})